Main Menu

Tips Belajar yang Tidak Membosankan
19.36 | Author: Noesaalas
Cara Belajar Teman-teman Menbosankan ????
Ikuti tips-tips berikut  ;

belajar1. Lengkapilah materi pelajaran anda / buku catatan anda dengan gambar-gambar jangan hanya sekedar tulisan.
2. Hiasilah materi pelajaran anda / buku catatan anda dengan menggunakan tinta yang beraneka ragam (bukan hanya satu / dua warna) karena hal tersebut mampu mempengaruhi sistem otak kita, dan menciptakan suatu suasana menarik / semangat ketika membacanya.
3. Membuat catatan kecil.
Nb: Dapat saja berupa fakta-fakta unik seputar hal-hal yang sedang kita pelajari
4. Membuat trik sendiri / Menyisipkan trik untuk memudahkan anda dalam belajar.
Mis: dalam menghafal zat yg terdapat dalam lambung >> “Aku PEREk MUda”
1. Asam Klorida (HCl)
2. PEpsin
3. REnin
4. MUcin
Nb: trik yang dibuat boleh saja agak “lucu / berbau negatif” karena kita akan lebih mudah mengingat hal-hal yang bersifat lucu / “nakal”
5. Belajar dengan menggunakan fasilitas-fasilitas yg menarik seperti computer / lebih spesifiknya internet
Salah satu contohnya itu adalah Y!A. Anda dapat belajar dengan menjawab pertanyaan orang lain (tentunya untuk menjawab anda harus bolak-balik buku / search google maka dari hal tsb anda akan belajar sesuatu yang baru dan secara tidak sengaja minat anda untuk mempelajari hal-hal baru akan terpacu dan mampu menjadi modal anda untuk belajar dengan gembira).
6. Belajar kelompok. Dalam sebagian kasus murid2 malas belajar karena mereka hanya sendiri namun dengan adanya teman-teman anda akan menjadi terpacu untuk saling berkompetensi menyelesaikan soal serta ada teman yg dapat membantu anda apabila anda kesulitan untuk mengerti suatu soal.
7. Anda harus punya tekad yg kuat.
(asal ada niat semua pasti bisa… ^^)


This entry was posted on 19.36 and is filed under . You can follow any responses to this entry through the RSS 2.0 feed. You can leave a response, or trackback from your own site.

0 komentar: