Main Menu

Prestasi Tinggi
19.09 | Author: Noesaalas

Tips memperoleh Prestasi Tinggi

Kali ini saya sebagai ingin berbagi tips untuk mendapatkan nilai IPK (index prestasi komutatif) yang Tinggi, sebagai mahasiswa tentu ada baiknya jika saling mengingatkan dan saling membantuk agar bisa saling mendapatkan nilai IPK yang memuaskan dan lulus tepat pada waktunya.. 
Lulus kuliah semua orang pasti bisa melakukannya, tetapi jika lulus kuliah dengan nilai yang sempurna tentu itu akan menjadi sulit, butuh usaha dan kerja keras. Berikut sedikit tips yang mungkin bisa membantu.


1. Bacalah materi atau buku mata kuliah yang bersangkutan sebelum perkuliahan berlangsung, tentunya dengan membaca materi sebelumnya kita dapat mengetahui istilah – istilah yang akan di pelajari saat perkuliahan tersebut, terlebih lagi kita dapat bertanya dengan kritis jika ada penjelasan yang kurang jelas dari  dosen.


2. Mencatat materi perkuliahan dengan tepat. Mencatat bukan bukan berarti menulis semua perkataan dosen, sebaiknya kita mencatat hanya bagian – bagian yang penting atau bagian yang tidak ada di dalam buku teks. Selain itu, ada baiknya kita mengembangkan gaya mencatat sendiri. Tentunya untuk mempersingkat waktu kita dapat menyingkat beberapa istilah atau kata umum seperti yang (yg), bisa (bs), dapat (dpt) dan lain lain lagi sesuai dengan apa yang kita inginkan agar dapat mempersingkat waktu mencatat.
3. Tulis ulang kembali bagian – bagian yang penting pada catatan kuliah yang telah kita buat. Hali ini memang  terasa merepotkan, tetapi kita akan merasakan segera manfaatnya. Ya, menulis kembali  catatan kita dapat kita buat lebih rapi dan mudah untuk dibaca.
Selain itu, ketika kita menulis kembali catatan kita, otomatis pada saat membuat catatan itu, otak kita akan merekam kembali dan kitapun dapat memahami lagi materi yang telah dibahas sebelumnya. Dan tentunya pemahaman kita tentang materi tersebut akan bertambah.
Semoga sedikit tips mendapatkan nilai IPK yang baik dari saya ini dapat bermanfaat, tentunya jika kita lakukan. Jadi tetaplah semangat wahai mahasiswa!! Raih IPK mu setinggi langit!!

sumber :
http://redinamaeyda.blog.unissula.ac.id/2012/01/16/tips-cara-mendapatkan-ipk-tinggi/

This entry was posted on 19.09 and is filed under . You can follow any responses to this entry through the RSS 2.0 feed. You can leave a response, or trackback from your own site.

0 komentar: